Loading...

Nama Negara Diantara Prancis dan Spanyol (TTS)

Negara Diantara Prancis dan Spanyol - Teka-Teki Silang merupakan sebuah permainan yang cukup bermanfaat, karena bisa mengasal otak dan juga menambah informasi bagi yang memainkan. Di katakan bisa menambah wawasan karena sebagian pertanyaan merupakan pertanyaan yang sama-sekali tidak kita ketahui, dan kita akan berusaha untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut.

Salah satu contohnya adalah Anda yang mengunjungi blog ini, karena mencari jawaban dari pertanyaan nama negara yang terletak di antara negara Prancis dan juga Spanyol. Lalu apa negara tersebut, dan apa keunikannya, berikut informasinya.

Apa Nama Negara Diantara Prancis dan Spanyol?

Nama negara diantara prancis dan spanyol adalah Andorra. Negara yang memiliki nama Kepangeranan Andorra adalah sebuah kepangeranan kecil yang terletak di Eropa bagian barat daya, letaknya di timur bantaran sungai Pireneo da juga berbatasan dengan negara Prancis dan Spanyol.
Note: Kepangeran adalah sebuah negara yang pemerintahannya dipimpin oleh seorang pangeran atau putri, dengan bentuk pemerintahan seperti kepengeranan yang umum digunakan pada abad petengahan. Salah satu negara yang menerapkan sistem pemerintahan ini adalah Andorra.
Negara Andorra beribu kota Andorra la Bella. Nama negara Andorra sendiri berasal dari bahasa Moor Al-Dorra yang memiliki arti "tempat tang berhutan lebat", nama tersebyt diberikan oleh putera raja Louis I atas bantuan dalam melawan bangsa Moor di Spanyol.

www.freeworldmaps.net

Negara Andorra termasuk ke dalam negara yang cukup mewah dengan penghasilan utama dari sektor pariwisata, dan negara Andorra memberlakukan bebas cukai. Sebagian besar rakyat Andorra berasal dari negara-negara kalan, salah satunya adalah Spanyol.

Keunikan Negara Andorra

Andoraa merupakan negara yang cukup unik di dunia, walaupun kurang banyak yang tahu mengenai negara ini, alasannya ya karena negara ini cukup kecil diapit oleh 2 negara besar Perancis dan Spanyol. Padahal kalau dilihat berdasarkan eksistensinya, Andorra merupakan negara yang diklaim paling tua nomor 14 di dunia.

Tahukan Anda bahwa negara Andorra menjadi salah satu negara paling aman, dengan angka kriminal nol persen. Negara Andorra juga menjadi salah satu negara yang tidak memiliki tentara sebagai pertahanan negara, walaupun begitu Prancis dan Spanyol siap membela negara kecil ini. Karena du cover oleh dua negara dengan kekuatan besar, tentunya Andorra menjadi negara paling aman di dunia dari serangan luar.

Selain itu, negara Andorra menjadi negara dengan harapan hidup yang cukup tinggi. Hal tersebut juga tidak terlepas dari nuansa yang menyenangkan serta kondisi aman baik luar maupun dalam. Masyarakat Andorra benar-benar menikmati hidupnya. Makanya, kemudian hal tersebut berpengaruh kepada life expectancy alias harapan hidup yang sangat tinggi.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai negara kecil yang sangat mewah diapit oleh dua negara besar Prancis dan Spanyol. Demikian artikel mengenai salah satu pertanyaan dalam TTS atau Teka-Teki Silang dan semoga dapat membantu kesulitan Anda semua.
loading...

Share this

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nama Negara Diantara Prancis dan Spanyol (TTS)"

Post a Comment