Loading...

Istilah Untuk Penemuan Baru Yang Berbeda Dari Sebelumnya (TTS)

Salah satu permainan yang tidak tenggelam oleh zaman dan sekarang masih eksis hingga sekarang ini adalah Teka-Teki Silang. Jika dulu TTS dimainkan dalam sebuah buku, sekarang TTS sudah banyak tersedia di smartphone yang bisa dimainkan tanpa menggunakan alat tulisa. TTS sendiri merupakan permainan dimana kita harus mengisi ruang-ruang kosong dengan kisi-kisi pertanyaan.

TTS bisa dibilang sebagai permaian yang mengasak kemampuan otak dan juga menambah wawasan. Salah satu contohnya bila kita tidak mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, pastinya kita akan mencari tahu jawabannya. Dan umumnya sekarang ini orang mencari jawaban di Internet dengan menggunakan media mesin pencarian seperti Google.

Salah satu pertanyaan yang sering keluar di pertanyaan Teka Teki Silang adalah istilah untuk penemuan baru yang berbeda dari dari sebelumnya yang sudah ada. Lalu apa istilah atau definisi yang digunakan penemuan baru dan berbeda dengan yang lain? berikut jawabannya!

Apa istilah untuk Penemuan Baru Yang Berbeda dari sebelumnya?

Istilah yang digunakan untuk penemuan baru yang berbeda dari sebelumnya adalah Inovasi. Kata inovasi sendiri adalah kata serapan dalam bahasa Indonesia yang berakar dari bahasa Inggris dengan istilah Innovation, dan sekarang menjadi kata ejaan baku.


Dalam dunia kewirausahaan, Inovasi adalah suatu kemampuan dalam menerapkan berbagai kreatifitas dengan tujuan untuk memecahkan masalah serta menemukan peluang baru. Dengan kata lain, fungsi utama dari suatu proses kewirausahaan adalah Inovasi.

Makna dari inovasi yang dikutip dari beberapa sumber adalah sebagai berikut:
  • Sebagai pengenalan dan pemasukan atas hal-hal yang bersifat baru.
  • Penemuan baru yang bersifat baru adalah penemuan yang berbeda dari penemuan-penemuan yang sudah ada. Dalam hal ini bisa berkaitan dengan metode, gagasan dan alat.
  • Kamus Besar Bahasa Indonesia menyamakan Inovasi dengan kata pembaharuan.

Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Inovasi adalah pemasukan atau pengenalan hal-hal yang bary (pembaruan). Inovasi juga bisa dikatakan sebagai penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya (gagasan, metode, atau lat).

Pengertian Inovasi menurut UU No.19 Tahun 2002 adalah suatu kegiatan penelitian, pengembangan, atau perekayasaan yang dilakukan untuk pengembangan penerapan praktis nilai dan konteks ilmu pengetahuan yang baru, atau pun cara baru untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah ada ke dalam produk atau pun proses produksinya.

Pengertian Inovasi Menurut Para Ahli

Tidak cuman di Indonesia, pengertian inovasi atau lebih tepatnya innovation sudah dijelaskan oleh beberapa orang ahli di dunia, diantara adalah sebagai berikut.

1. Everett M. Rogers
Menurut Everett M. Rogers, pengertian inovasi adalah suatu ide, gagasan, ojek, dan praktik yang dilandasi dan diterima sebagai suatu hal yang baru oleh seseorang atau pun kelompok tertentu untuk diaplikasikan atau pun diadopsi.

2. Kuniyoshi Urabe
Menurut Kuniyoshi Urabe, pengertian inovasi adalah segala hal yang dihasilkan melalui suatu proses yang panjang dan kumulatif, meliputi banyak proses pengambilan keputusan, mulai dari penemuan gagasan hingga ke implementasian nya di pasar.

3. Van de Ven, Andrew H.
Menurut Van de Ven, Andrew H., definisi inovasi adalah pengembangan dan implementasi gagasan-gagasan baru oleh orang dalam jangka waktu tertentu yang dilakukan dengan berbagai aktivitas transaksi di dalam tatanan organisasi tertentu.

Nah, itulah jawaban pertanyaan TTS mengenai penemuan baru yang berbeda dari sebelumnya, yaitu Inovasi. Demikian artikel mengenai salah satu jawaban dari Teka-Teki Silang dan semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Source dikutip dari beberapa sumber.
loading...

Share this

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istilah Untuk Penemuan Baru Yang Berbeda Dari Sebelumnya (TTS)"

Post a Comment