Loading...

Istilah Mampu Memakai Dua Bahasa Dengan Baik (TTS)

Pernahkan Anda melihat bahkan mengetahui ada seseorang yang dapat mengusai lebih dari satu bahasa? Jawabannya mungkin rata-rata pernah. Di Indonesia sendiri orang yang menguasai 2 bahasa cukup banyak melihat Indonesia adalah negara dengan suku terbanyak di dunia.

Faktor mengapa Indonesia menjadi negara yang orangnya dapat menggunakan 2 bahasa dengan baik tidak lain karena bisa menggunakan bahasa daerah masing-masing dan juga bagasa Indonesia yang wajib dikuasi. Contohnya orang yang lahir di Jawa pastinya bisa menguasai bahasa Jawa dengan baik, dan juga bisa menguasai Bahasa Indonesia dengan baik, karena di sekolah akan diajarkan mengenai bahasa Indonesia.


Nah, lalu apa istilah yang dipakai untuk orang yang mampu memakai dua bahasa dengan baik yang biasanya terdapat dalam soal TTS atau Teka-Teki Silang? Berikut jawabannya.

Mampu Memakai Dua Bahasa Dengan Baik

Istilah untuk mendifinisikan seseorang yang mampu memakai dua bahasa yang baik adalah Bilingual. Bilingual adalah kemampuan yang dimiliki oleh seseorang yang mampu memakai dua bahasa dengan sangat baik. Kata ini terdiri dari dua unsur kata, yaitu "Bi" yang memiliki arti dua, sedangkan lingual atau lingua yang memiliki arti bahasa.

Jadi jika digabungkan secara sederhana, kata istilah "Bilingual" dapat diartikan sebagai dua bahasa atau kemampuan menguasai dan menggunakan dua bahasa dengan baik.

Untuk dapat menjadi seorang bilingual atau orang yang mampu menguasai kemampuan dua bahasa yang baik, seorang tersebut harus mampu menggunakan bahasa selain bahasa ibunya atau bahasa bawaan lahir pada tingkat fasih atau sama lancarnya dengan pembicara aslinya.

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, setiap orang dituntut untuk harus menguasai setidaknya 2 bahasa dengan baik, atau penguasaan secara multilingual. Salah satunya bahasa yang harus bisa dikuasai adalah bahasa Inggris, karena bahasa Inggris merupakan bahasa resmi yang digunakan dunia Internasional.

Oleh karena itu, sebagian orang menganggap bahwa penguasaai Bilingual mulai dianggap ketinggalan zaman, karena sekarang jika ingin sukses dituntut menguasai bahasa setidaknya 2 (minimal). Selain bahasa Inggris ada beberapa bahasa yang turut dipertimbangkan untuk dipelajari dan dikuasi, diantaranya adalah bahasa Jerman, Prancis, Belanda, Mandarin, dan bahasa Indonesia sendiri.

Penguasaan beberapa bahasa di dunia diprediksi akan menjadi kebutuhan umum di masa mendatang, kala batas-batas negara tak lagi menjadi perhatian utama.

loading...

Share this

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istilah Mampu Memakai Dua Bahasa Dengan Baik (TTS)"

Post a Comment