3 Cara Membawa Lembing Yang Benar Saat Awalan

Cara membawa lembing - Pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan informasi mengenai cara memegang lembing dalam olahraga cabang lempar lembing yakni cara Finlandia, Amerika dan cara Tang. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas informasi lanjutan mengenai olahraga lempar lembing, yakni cara membawa lembing.

Lempar lembing adalah salah satu nomor yang terdapat dalam cabang olahraga atletik, yang dimana olahraga ini menggunakan alat bulat panjang yang berbentuk tombak. Untuk olahraga lempar lembing cara memainkannya yaitu melempar lembing sejauh-jauhnya, untuk penilaianya yaitu melempar lembing sejauh mungkin. Dalam melempar lembing ada beberapa teknik yang harus digunakan yakni cara memegang lembing, cara membawa lembing, cara lempar lembing dan terakhir pelepasan lembing.

Cara Membawa Lembing Dalam Cabang Atletik

Dalam membawa lembing sebenarnya cara apa pun bisa dilakukan untuk membawa lembing, asalkan tidak menggangu kecepatan berlari. Cara membawa lembing ini sangat erat kaitannya dengan awalan pada lempar lembing. Teknik atau cara membawa lembing, antara lain sebagai berikut.

a. Membawa Lembing di Atas Pundak
Lembing dipegang di atas pundak di samping kepada dengan mata lenbing serong ke atas, siku tangan dilipat atau ditekuk menuju depan. Cara ini digunakan oleh para pelempar yang menggunakan awalan gaya jingkat (hop step) pada waktu akan melempar.



b. Membawa Lembing di Depan Dada
Mata lembing menuju serong ke bawah, sedangkan ekornya menuju serong ke atas melewati pundak sebelah kanan.


c. Membawa Lembing di Bawah
Membawa lembing di bawah adalah lengan kanan lurus ke bawah, mata lembing menuju serong ke atas dan ekornya menuju serong ke bawah hampir dekat dengan tanah.


Nah itulah 3 cara membawa lembing yang cukup banyak dilakukan, demikian artikel mengenai cara membawa lembing yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Membawa Lembing Yang Benar Saat Awalan"

Post a Comment