Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar,- Hal yang harus dilakukan setelah kita lulus sekolah SMK/SMA atau bahkan setelah lulus kuliah adalah mencari pekerjaan yang nantinya akan menentukan masa depan kita. mencari pekerjaan juga sebagai ajang kita membuktikan diri untuk mencari uang dari hasil usaha sendiri. namun sebelum hal itu dilakukan tentunya kita harus mencari pekerjaan terlebih dahulu, mencari pekerjaan kebanyakan dilakukan dengan membawa surat lamaran beserta berkas-berkas yang diperlukan langsung ketempat yang bersangkutan, namun hal tersebut tidak semuanya begitu biasanya juga melamar pekerjaan bisa dilakukan lewat via email.

Namun dari segala hal yang berhubungan dengan melamar pekerjaan yang pasti harus ada adalah Surat Lamaran, karena surat lamaran adalah syarat utama dalam melamar kerja. banyak sekali jenis surat lamaran kerja seperti surat lamaran kerja untuk swasta ataupun untuk negeri dan yang pasti tidak akan pernah sama, karena tergantung dari perusahaan atau tempat kerja yang bersangkutan. namun yang pasti selain sebagai syarat dalam melamar pekerjaan surat lamaran kerja juga sebagai bukti bahwa niat kita untuk kerja memang sungguh-sungguh.

cara membuat surat lamaran kerja terbaru baru

Nah untuk membuat surat lamaran pekerjaan sekarang ini tidaklah sulit karena dengan mencarinya saja di internet kita akan menemukan berbagai jenis surat lamaran pekerjaan dengan kata-kata yang berbeda dan salah satunya artikel yang sedang anda baca ini, dimana disini saya juga akan membagikan contoh surat lamaran pekerjaan yang mungkin saja akan cocok dengan keinginan anda. dan jika tidak cocok bisa anda lanjutkan ke blog lain. untuk contoh surat lamaran pekerjaanya bisa anda lihat dibawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Umum

Sebelum itu saya disini tidak merekomendasikan harus sama persih dengan contoh surat lamaran pekerjaan dibawah ini, disini saya hanya memberikan referensi saja dan anda juga bisa mengedit atau ganti kata-katanya dengan bahasa anda sendiri. berikut contoh surat lamaran kerja untuk umum.

Hal : lamaran pekerjaan 

Yth. Bapak / Ibu kepala personalia
        PT. FREEDOMSIANA INDONESIA
        di tempat

Dengan hormat,
   Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                      : Andy Go To School
Tempat/Tgl. Lahir : Magelang, 15 Juni 1986
Alamat                    : Dsn. Kedung Rengit Rt.01/Rw.04, Ds. Tegalarum
                                   Kec. Brorobudur Kab. Magelang
No. Hp                    : 0857 3131 xxxx

   Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang saya terima mengenai kebutuhan tenaga kerja di perusahaan Bapak / Ibu, maka dengan ini saya mengajukan permohonan untu dapat diterima sebagai tenaga di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

   Sebagai bahan pertimbangan bersama ini maka saya susulkan:
1. Foto copy ijazah
2. Daftar riwayat hidup
3. Foto copy KK
4. Foto copy KTP
5. Foto copy SKCK
6. Pas foto 4x6

   Besar harapan saya untuk dapat diterima sebagai tenaga kerja di perusahaan Bapak / Ibu, sesudah dan sebelumnya saya ucapkan terima kasih. Dan apabila ada kekurangan dari syarat-syarat diatas maka akan saya susulkan kemudian. 

Hormat saya,       

(Andy Go To School)

Diatas adalah contoh surat lamaran pekerjaan umum yang bisa anda gunakan untuk melamar pekerjaan, seperti kata saya diatas surat lamaran anda tidak harus sama persis dengan contoh diatas itu hanya sebagai referensi saja. sekian informasi yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Yang Baik dan Benar"

Post a Comment